Tanda-Tanda Kiamat yang Sudah Ada di Jazirah Arab

Catatan Islamiyah - Kiamat adalah peristiwa yang pasti terjadi menimpa makhluk hidup dialam raya ini, Allah SWT telah menggambarkan bagaimana dahsyatnya peristiwa kiamat kelak. Namun tidak ada satu manusia pun yang mengetahui kapan kiamat akan terjadi. Tetapi tahukah anda, sesungguhnya Al-Qur,an dan Hadis telah menggambarkan peristiwa luar biasa yang menjadi pertanda bahwa kiamat sudah sangat dekat. Salah satunya adalah yang terjadi di jazirah Arab, satu wilayah yang memiliki sejarah yang kental dengan kisah - kisah para nabi Allah. Berikut beberapa tanda kiamat yang sudah tampak di jazirah Arab.
Tanda-Tanda Kiamat yang Sudah Ada di Jazirah Arab
Data Satelite Arab Hijau

Suburnya Dataran Arab

Pertanda kiamat yang pertama adalah kembali suburnya dataran Arab. Rasulullah SAW bersabda : "Tidak akan terjadi hari kiamat sehingga tanah Arab menjadi subur makmur kembali dengan padang-padang rumput dan sungai-sungai (HR : Muslim). "

Jazirah Arab merupakan daerah gurun pasir dimana matahari bersinar sepanjang tahunnya, pada waktu - waktu tertentu suhu udara bahkan mencapai 50 derajat celcius. Namun beberapa tahun belakangan ini fenomena langka seperti turunnya salju di beberapa wilayah Arab Saudi kembali terjadi.

Tidak hanya terjadi di Arab Saudi, salju juga turun di wilayah Mesir, Suriah, dan juga Palestina. Bahkan wilayah di sekitar masjidil Aqsa sempat tetutup salju. Maka tak heran jika beberapa wilayah yang sebelumnya adalah gurun pasir yang tandus berubah menjadi padang rumput yang hijau. Sebagaimana diketahui air merupakan salah satu komponen penting dalam siklus makhluk hidup termasuk juga tumbuhan. Meski beberapa pihak menganggap fenomena turunnya salju di jazirah Arab adalah akibat dari perubahan cuaca extream yang terjadi, namun peristiwa tersebut menjadi bukti yang tidak terbantahkan tentang hadis Rasulullah SAW.
Tanda-Tanda Kiamat yang Sudah Ada di Jazirah Arab
Kota Burj Dubai

Munculnya Bangunan Tinggi di Arab

Pertanda kiamat yang kedua adalah munculnya bangunan tinggi di Arab. Rasulullah SAW bersabda tentang salah satu pertanda datangnya hari kiamat : "Dan Apabila engkau menyaksikan orang-orang yang tidak memakai sandal, telanjang kaki lagi miskin yang menggembala domba, berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi (HR: Muslim)". 

Sahabat Ibnu Abbas bertanya kepada Rasulullah : "Wahai Rasulullah, siapakah para penggembala yang tidak memakai sandal, dalam keadaan lapar dan yang miskin itu?"

Rasulullah menjawab : "'orang Arab' (HR: Ahmad)".

Tahukah anda ? saat ini pemegang rekor bangunan tertinggi di dunia no 1 dan 2 berasal dari tanah Arab seperti disebutkan dalam hadis diatas. Bangunan yang tertinggi no dua dunia adalah bangunan Abraj Al-Bait di Mekah, Arab Saudi. Bangunan yang ketinggi 601 m ini memiliki 120 lantai, digunakan sebagai hotel dan perkantoran. Bangunan ini masih kalah dengan bangun tertinggi di dunia Burj Khalifa dengan ketinggian 828 m dan 160 lantai, bangunan ini terletak di Dubai, Uni Emirat Arab, bangunan ini didirikan sejak 2010.

Perlombaan membangun bangunan tertinggi di Dunia di bangsa Arab belum usai. Pangeran Al Walid bin Talal asal Arab Saudi kini sedang membangun gedung yang akan mengalahkan tinggi gedung tertinggi dunia Burj Khalifa. Nama gedung ini adalah Kingdom Tower dengan ketinggian nyaris 1000 meter yang terletak dipinggir laut merah di Jeddah, Arab Saudi. Kingdom Tower nantinya akan memiliki 12 eskalator dan 59 lift, dengan jumlah lantai 161. Dibangun dengan total biaya lebih dari 14 triliun, bangunan ini disiapkan dan bisa dioperasi sebelum tahun 2020.

Sungguh maha besar Allah SWT yang telah menunjukkan bukti yang nyata dari setiap petunjuk yang diberikan kepada nabi dan rasulnya.
Tanda-Tanda Kiamat yang Sudah Ada di Jazirah Arab
Danau Tiberias

Keringnya Danau Tiberias dan Munculnya Dajjal

Salah satu tanda besar kiamat adalah mengeringya danau Tiberias dan kemunculan Dajjal. Seorang angkara murka penyebar fitnah terbesar yang pernah ada di muka bumi. Dimasa Rasulullah SAW, seorang pelaut nasrani bernama Tamim Ad-Dari mendatangi rasul menceritakan pengalamannya terdampar ke sebuah pulai. Di pulau tersebut ia bertemu seorang misterius yang terikat yang kemudian mengaku sebagai Dajjal, makhluk terbesar pembuat fitnah di muka bumi. Ia menanyakan beberapa hal, diantaranya danau Tiberias. "Ia (Dajjal) berkata, 'beritahukan padaku tentang danau thabariyah.' Kami bertanya tentang apanya yang kau tanyakan? Ia menjawab, 'Apakah ada airnya?' Mereka menjawab,'airnya banyak'. Ia (Dajjal) berkata, 'ingat airnya hampir akan habis'. Aku akan beritahukan pada kalian siapa aku. Aku adalah Al Masih (Ad Dajjal) dan aku sudah hampir diizikan untuk keluar lalu aku akan keluar". (HR: Muslim).

Danau Tiberias atau dikenal juga sebagai danau Galileya atau laut Kinaret, terletak di wilayah Palestina yang diduduki Israel. Danau ini merupakan danau air tawar terbesar di Israel yang menjadi sumber air bersih bagi penduduk sekitar. Sebuah fenomena aneh terjadi di danau Tiberias masa kini, pemerintah Israel kini cemas level ketinggian air danau Tiberias menurun dan hampir habis persis seperti yang dijelaskan dalam hadis nabi. Pemerintah Israel mengkhawatirkan persediaan air danau ini akan benar-benar habis, yang akan mengancam persediaan air bersih buat penduduk Israel.

Sejumlah ulama yang memperlajari akhir zaman, menyebut fenomena mengeringnya danau Tiberias sebagai makin dekat munculnya Dajjal.
Tanda-Tanda Kiamat yang Sudah Ada di Jazirah Arab
Pohon Ghorqod

Kembalinya Bangsa Yahudi ke Palestina

Tanda kiamat selanjutnya yang terjadi di tanah Arab adalah kembalinya bangsa Yahudi ke Palestina. Taukah anda? Diakhir zaman akan ada sebuah masa dimana kaum muslimin berperang dengan kaum Yahudi.

Rasulullah SAW bersabda : "Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum muslimim memerangi kaum yahudi, sampai yahudi berlindung di balik batu dan pohon lalu batu dan pohon berbicara, 'Hai muslim, hai hamba Allah, ini yahudi di belakangku, kemari, bunuhlah dia'. Kecuali Ghorqod sebab ia sungguh merupakan pohon yahudi". (HR: Bukhari dan Muslim).

Keberadaan orang yahudi di Palestina yang menjajah tanah kaum muslimin menjadi penanda wilayah Arab sudah bersiap dengan situasi di akhir zaman. Bahkan taukah anda? Kaum yahudi kini giat menanam pohon Ghorqod di Israel persis seperti yang disebut hadis nabi diatas.
Tanda-Tanda Kiamat yang Sudah Ada di Jazirah Arab
Tentara Israel

Munculnya Peperangan di Tanah Arab

Tanda kiamat selanjutnya adalah munculnya peperangan di tanah Arab, terbentuknya tiga golongan pasukan islam di tanah arab. Rasulullah SAW bersabda : "Pada akhirnya umat Islam akan menjadi pasukan perang, satu pasukan di Syam, satu pasukan di Yaman, dan satu pasukan lagi di Irak. Ibnu Hawallah bertanya, "Wahai Rasulullah pilihkan untukku jika aku mengalaminya. Nabi menjawab hendaklah kalian memilih Syam, karena ia negeri pilihan Allah, yang Allah kumpulkan disana hamba-hamba pilihanNya, Jika tidak bisa maka hendaklah kalian memilih Yaman, dan berilah minum (hewan-hewan) kalian dari kolam-kolam di lembahnya. Karena Allah menjamin untukku negeri Syam dan penduduknya". (HR: Ahmad).

Sebelum sobat meninggalkan catatan ini, jika merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagaikan kepada teman-teman, saudara/saudari ataupun yang lainnya baik di media sosial ataupun secara langsung agar semua orang menjadi tahu, pintar, berilmu dan menambah pahala bagi sobat-sobat :-).

Postingan terkait: